Cookie [false/7]

Our website uses cookies to improve your experience.

Borang Maklumat Hubungan

Dark mode Logo

Dark mode Logo
Dark Mode

Default Image

timeago

Post Berkaitan

×
ticker[recent/5]

Proses terjemahan lebih mudah hanya dari Telegram menggunakan robot gabungan ChatGPT + Telegram


Assalamualaikum w.b.t dan Salam mesra!



APA ITU ChatGPT? 


ChatGPT adalah sebuah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI menggunakan teknologi yang disebut dengan GPT (Generative Pre-trained Transformer). Model ini dirancang untuk dapat memproses dan menghasilkan teks dalam berbagai bahasa termasuk Bahasa Melayu. 



APA ITU TELEGRAM?


Telegram adalah sebuah aplikasi pengirim teks segera dan aplikasi perkongsian data yang diciptakan oleh Pavel Durov pada tahun 2013. Aplikasi ini dapat digunakan pada berbagai platform, termasuk iOS, Android, Windows, macOS, dan Linux. Telegram membolehkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, gambar, video, audio, dan berkas lainnya dalam format apa pun dengan cepat dan mudah.

Telegram juga menawarkan fitur keamanan dan privasi yang kuat, seperti enkripsi end-to-end dan teks yang dapat dihapus secara automatik. Selain itu, Telegram memiliki fitur grup dan saluran yang membolehkan pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus.

Salah satu keunggulan Telegram adalah keupayaan penyimpanan yang besar untuk file dan media. Pengguna dapat mengirimkan file hingga ukuran 2 GB dan membuat group dengan hingga 200,000 keahlian.

Telegram menjadi popular sebagai alternatif aplikasi pengirim pesanan ringkas lainnya seperti WhatsApp atau LINE karena fitur-fitur ketenteraman dan privasinya yang lebih baik dan juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa had jumlah perkataan.



KAEDAH MENGHUBUNGKAN ChatGPT DENGAN TELEGRAM


Anda dapat menghubungkan ChatGPT dengan Telegram menggunakan bot Telegram. Bot Telegram adalah program yang dapat menerima pesan, memprosesnya, dan mengirimkan balasan. Dalam hal ini, ChatGPT dapat diintegrasikan ke dalam bot Telegram, sehingga anda dapat menggunakan bot Telegram untuk berkomunikasi dengan ChatGPT.

Untuk mengintegrasikan ChatGPT dengan Telegram, langkah-langkah umumnya adalah sebagai berikut:

Buat bot Telegram menggunakan BotFather. BotFather adalah bot resmi Telegram yang memungkinkan anda membuat bot baru dan mengatur pengaturannya.

Setelah membuat bot, Anda akan diberikan token API bot. Token ini digunakan untuk menghubungkan bot Telegram dengan ChatGPT.

Gunakan library Python yang disebut python-telegram-bot untuk membuat bot Telegram anda dan menghubungkannya ke ChatGPT.

Setelah anda terhubung ke ChatGPT, Anda dapat mengirimkan pesan ke bot Telegram dan mendapatkan balasan automatik dari ChatGPT.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan ChatGPT dengan Telegram, Anda perlu memiliki pengetahuan dasar tentang pemrograman dan menggunakan Python. Namun, jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan pemrograman, Anda dapat mencari bantuan dari pengembang atau ahli di bidang ini.



PERKENALKAN @the_trn_bot di Telegram!


the_trn_bot adalah bot Telegram yang dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Bot ini dibangunkan oleh Telegram dan merupakan salah satu dari banyak bot yang tersedia di pelantarnya.

Untuk menggunakan the_trn_bot, Anda hanya perlu menghubungi bot dengan teks yang ingin anda terjemahkan, diikuti dengan kode bahasa untuk bahasa sumber dan bahasa target. Contoh: "Halo, apa kabar? /translate id en" (untuk menerjemahkan teks dalam Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris).

Setelah menerima pesan Anda, the_trn_bot akan memprosesnya dan membalas dengan teks yang telah diterjemahkan. Bot ini menawarkan banyak piliha bahasa, sehingga anda dapat menggunakan bot ini untuk menerjemahkan teks dalam bahasa yang berbeza-beza.

Perlu diingat bahwa meskipun the_trn_bot dapat membantu anda dalam menerjemahkan teks secara automatik, terjemahan yang dihasilkan mungkin tidak selalu tepat dan dapat mungkin terdapat kesalahan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa kembali terjemahan yang dihasilkan untuk memastikan ketepatannya.




BACA JUGA :

🔴 Siaran langsung temu bual Selamat Pagi Malaysia, RTM bersama Cikgu Suffi dan Cikgu Zuly

🔴 Siri Perkongsian Ilmu Blogger bersama Cikgu Suffi dan rakan-rakan

🔴 Youtuber Pendidikan mengorak langkah membuka tirai tahun 2023

🔴 Jom sertai kami! Panggilan untuk semua penyedia konten pendidikan di Malaysia.





Sumber : https://www.cikgusuffi.com/2023/03/proses-terjemahan-lebih-mudah-hanya.html

Catat Ulasan

0

Ahli Berdaftar

0

Youtuber Aktif

0

Video Pendidikan

0

Pelajar Maya

0

Laman Utama